Bengkel Pajero Tutup, Pajero Sport di RI Bagaimana Nasibnya?

Bengkel Pajero Tutup, Pajero Sport di RI Bagaimana Nasibnya?

Jakarta, CNBC Indonesia – Pabrik Mitsubishi Pajero mau tutup di Jepang, lalu dengan jalan apa dengan nasib produksi Pajero Sport yang ada di Indonesia?

Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT  Mitsubishi  Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari menjelaskan bahwa yang tutup pabrik pada Jepang adalah pabrik Mitsubishi Pajero dan Delica.

“Jadi bukan Pajero Sport, beda produknya. Pajero itu Pajero yang cetakan pertama. Di Indonesia dan pada seluruh dunia Pajero  Sport tenang karena beda produk, ” nyata Intan kepada CNBC Indonesia, Rabu (29/7).


Pada awal pekan ini Mitsubishi Motors Corporation, secara resmi mengumumkan penutupan pabrik mereka di Kota  Sakahogi, Prefektur  Gifu, Jepang yang memproduksi Pajero, pada Senin (27/7).

Keputusan ini berdasarkan rapat dewan direksi Mitsubishi Motors Corporation, yang digelar kemarin, yang menetapkan penghentian produksi di dalam kampung terhadap anak usaha Pajero Manufacturing Co., Ltd. Penghentian produksi mau berlangsung pada paruh pertama tarikh 2021.

Dikutip daripada laman resmi Mitsubishi, alasan penyudahan pabrik Pajero ini untuk menyesuaikan dengan kapasitas produksi yang benar sesuai dengan rencana jangka membuang Mitsubishi. Selanjutnya untuk alat produksi di pabrik Pajero akan dialihkan ke Mitsubishi Motors Corporation di Okazaki. Penutupan pabrik Pajero ini  setelah pabrik  berdiri 77 tarikh sejak 30 Desember 1943.

[Gambas:Video CNBC]
(hoi/hoi)