bni-kasih-reward-buat-nasabah-yang-ganti-atm-jadi-kartu-chip-1

BNI Kasih Reward Buat Konsumen yang Ganti ATM jadi Kartu Chip

Jakarta, CNBC Nusantara – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengungkapkan apa sekadar keuntungan bagi nasabah BNI apabila menukar kartu volume lama, magnetic stripes ke kartu debit chip .

“Untuk nasabah BNI saya juga menginformasikan manfaat konsumen terutama bahwa yang nyata terkait keamanan. Setelah tersebut nyaman tidak ada kewaswasan kartu debit, ” introduksi VP Consumer Funding, Product Management BNI, Rizwan Nazaruddin dalam BNI Investime Week yang diselenggarakan CNBC Indonesia di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya BNI juga memberikan reward untuk nasabah yang mengganti surat debit chip . Mulai dari cash reward , e-voucher hingga point berlebih. Tak hanya itu, BNI juga memberikan keleluasaan bertransaksi bagi nasabah tersebut.


“Baik memindahkan atau tarik tunai. Contoh Rp 10 juta, secara chip bisa naik maka Rp 15 juta. Transfer biasa Rp 20 juta jadi Rp 50 juta, ” katanya lagi.

Untuk nasabah yang tidak menukar ke kartu debit chip, maka kartu debit tersebut akan di non-aktifkan. Kejadian ini dilakukan demi kesejukan nasabah.

“Kalau regulasi BI Desember 2021, berarti nasabah per 1 Januari 2022 semua sudah berkartu chip, ” katanya.

Setelah kartu non aktif, maka konsumen harus datang ke dewan cabang terdekat untuk memacu kartu debit tersebut. Aktifasi kartu tidak bisa dilakukan melalui layanan Self Service Opening Account (SONIC).

“Tetap harus bertemu petugas di kantor cabang, ” tegasnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) menegaskan bagi nasabah yang memiliki dan di rekening dengan jumlah di bawah Rp 5 juta tidak harus mengganti kartu debit chip.

“Diskusi dan survei, juga kurang relaksasi. Setelah dilihat sedang banyak masyarakat dengan total rekening sedikit. Kasihan itu migrasi karena ada ongkos, ” kata Direktur Manajer Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono dalam jalan yang sama.

Bagi nasabah tersebut, menurutnya akan dirasa berat kalau harus beralih ke debit chip. Sehingga bisa dipastikan pada akhir 2021, migrasi dari debit berbasis magnetic stripes menjadi debit chip jumlahnya tidak akan menyentuh 100% untuk rekening di bawah Rp 5 juta.

“Karena tersedia pangsa masyarakat yang saldo rendah walau nanti tersedia keamanan di sisi magnetic  stripes , ” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]
(yun/yun)