catat-jalan-tol-serang-panimbang-beroperasi-september-2021-1

Catat! Jalan Tol Serang-Panimbang Beroperasi September 2021

Jakarta, CNBC Indonesia – Astra Infrastruktur telah memenangkan pengelolaan jalan tol Serang-Panimbang. Menurut rencana, jalan tol itu akan dioperasikan secara terintegrasi dengan jalan tol Tangerang-Merak.

Lantas, kapan operasional jalan tol itu?

“Dari komitmen memang ada target yang dibebankan pada September dan Oktober memulai seksi satu sampai dengan Rangkasbitung,” kata CEO Astra Infra Solution Ega N Boga dalam bincang bersama media, Senin (3/5/2021).

Astra Infra Solution bermitra dengan, PT Wika Serang-Panimbang untuk memberikan layanan operasional serta pemeliharaan. Saat ini semua dalam fase penyiapan.

Sementara konstruksi jalan tol dikerjakan konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Jababeka Infrastruktur dengan nama konsorsium PT Wika Serang-Panimbang.

CEO Operasi Marga Mandala Sakti (anak usaha Astra Infrastruktur) Adhi Resza mengatakan, nantinya jalan tol Serang-Panimbang akan terhubung dengan jalan tol Tangerang-Merak yang juga dimiliki Astra Infrastructure Toll Road. Nantinya tarif kedua tol itu akan diintegrasikan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Wika Serang-Panimbang untuk integrasi di junction Walantaka. Berapa besaran tarif? Kita operasikan terintegrasi tertutup. Bisa masuk dari gerbang Tangerang-Merak juga di Serang-Panimbang berdasarkan kilometer. Kita masih tunggu dari Kementerian PUPR juga,” jelasnya.

Sebagai informasi, jalan tol Serang-Panimbang memiliki panjang 83,77 kilometer terdiri dari tiga seksi. Perinciannya, seksi I Junction-Walantaka-Rangkasbitung, seksi II Rangkasbitung-Cileles, dan seksi III Cileles – Panimbang. Seksi I dan II dibangun oleh PT Wika Serang Panimbang, sedangkan seksi III dibangun oleh pemerintah dari APBN dan pinjaman China.



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)