hari-anak-nasional-bri-berikan-beasiswa-junio-smart-1

Hari Anak Nasional, BRI Berikan Beasiswa Junio Smart

Jakarta, CNBC Indonesia semrawut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) balik membagikan beasiswa kepada siswa-siswa Indonesia, khususnya di madrasah yang telah bekerjasama meniti penggunaan Platform Junio Smart BRI. Program tersebut dijalankan dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional tahun itu.

Program dana siwa rutin dilakukan BRI jadi salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. BRI pun terus berupaya buat berkontribusi bagi masyarakat Nusantara dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia mencuaikan Beasiswa Junio Smart.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa BRI terus berupaya memberikan sumbangan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan komitmen BRI untuk menghadirkan social value dan economic value bagi stakeholder. Hal itu dibuktikan melalui pelayanan kebaikan keuangan yang baik maupun kegiatan-kegiatan positif lain pada luar industri perbankan tercatat program beasiswa.


“BRI terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Sebagai wujud nyata meningkatkan nilai pendidikan generasi penerus bangsa, BRI memberikan program catatan melalui beasiswa Junio Smart. Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk anak agar dapat lebih antusias dalam belajar meskipun melalui pembelajaran harus dilakukan secara jarak jauh di kala pandemi saat ini, ” ujar Handayani, Minggu (8/8/2021).

Beasiswa BRI Junio Smart merupakan pengetahuan yang diberikan kepada sekolah yang paling aktif memakai Platform Junio Smart secara kriteria yang dinilai dibanding banyaknya jumlah pengguna terdaftar, jumlah transaksi tertinggi, beserta volume dana sekolah terbesar.

Berdasarkan kriteria tersebut terpilih satu sekolah dari 1. 766 madrasah yang terdaftar, yakni SMA Taruna Nusantara Magelang. Madrasah yang terpilih akan dikasih beasiswa bagi 5 siswa terbaik selama 1 tahun. Masing-masing siswa akan memperoleh beasiswa senilai Rp 9 juta.

Penyerahan beasiswa kepada SMA Taruna Nusantara Magelang sebagai pemenang akan dilakukan dalam periode dekat. Melalui program ini, sekolah diharapkan bisa memajukan kompetensi diri dengan penelaahan melalui Platform Junio Smart serta dapat semakin rajin bertransaksi perbankan melalui BRI.

Platform Junio Smart merupakan sistem tadbir sekolah yang diberikan secara gratis bagi sekolah yang telah menjadi pengguna giro. Siswa di sekolah itu  dapat membuka tabungan BRI Junio, yaitu tabungan dengan ditujukan khusus bagi bagian anak.

Dana BRI Junio memiliki kelebihan fitur dan fasilitas yakni desain buku tabungan serta kartu debit yang bertemu dengan karakter anak-anak. Selain itu biaya administrasi yang ringan, serta dapat dibuatkan Tabungan BRI Junio Jadwal dengan suku bunga luhur.

Nasabah bujang pun diberikan asuransi sukma dan kecelakaan secara gratis dengan premi dibayarkan oleh BRI. Harapannya, penggunaan Junio Smart tidak hanya mengangkat kegiatan sekolah namun juga berkontribusi dalam menerapkan adat menabung siswa.

Sebagai salah satu buatan tabungan unggulan, BRI mendokumentasikan pertumbuhan positif jumlah konsumen dan dana simpanan dibanding Tabungan BRI Junio sepanjang tahun ini. Hingga Juni 2021, jumlah nasabah dana Tabungan BRI Junio menyentuh 2. 214. 227 konsumen, atau meningkat 2, 54 persen dibandingkan dengan era yang sama tahun lulus.

Sebelumnya, pada memperingati Hari Anak Nasional, BRI pun melakukan kalender Tanggung Jawab Sosial Kongsi (Corporate Social Responsibility/CSR) meniti program #IniSekolahku. BRI menyerahkan bantuan renovasi sekolah pada daerah-daerah pelosok Indonesia pertama di daerah perbatasan.

Melalui renovasi sekolah tersebut diharapkan dapat tetap mendorong generasi muda buat terus bersemangat menuntut menimba sehingga menciptakan SDM dengan handal dan berdaya beradu. Dengan begitu, ketika pandemi berakhir dan anak-anak sekolah kembali beraktivitas di madrasah, mereka telah memiliki tempat belajar yang aman dan nyaman. Melalui program ini, BRI telah merenovasi 4 sekolah yakni di wilayah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT); Karimun, Kepulauan Riau; Jayapura dan Nunukan, Kalimantan Utara.

[Gambas:Video CNBC]
(rah/rah)