hujan-deras-singapura-diterjang-banjir-bandang-1

Hujan Deras, Singapura Diterjang Banjir Bandang

Jakarta, CNBC Indonesia – Banjir bandang dilaporkan terjadi di beberapa bagian Singapura, di tengah hujan lebat yang mengguyur provinsi itu pada Sabtu sore waktu setempat. Daerah-daerah yang dilanda banjir termasuk Bukit Timah, Jurong, dan Ulu Pandan.

Seolah-olah dikutip dari detikcom  yang melansir dari media Singapura, Channel News Asia, Sabtu (17/4/2021), badan air nasional PUB telah mem-posting di media sosial untuk memperingatkan risiko banjir bandang.

Sekitar pukul 13. 20 waktu setempat, di dalam cuitan di Twitter, PUB mengingatkan bahwa ada efek banjir di Kanal Ulu Pandan dekat Pine Grove, dengan ketinggian air 100 persen.


Sekitar setengah jam lalu, PUB men-tweet peringatan seragam tentang risiko banjir di Sime Darby Centre dalam sepanjang Dunearn Road. Foto-foto dan video yang bersirkulasi menunjukkan lalu lintas dengan lambat di area pekerjaan yang terendam banjir.

Seorang warga dengan tinggal di sepanjang Jurong East Street 32 mengutarakan daerah tersebut “belum sudah banjir seperti ini sebelumnya”. Warga yang tak bersetuju disebutkan namanya itu mengutarakan polisi telah menutup negeri itu untuk mencegah mobil melintas.

Seorang warga lainnya, Varun Arora, yang tinggal di Gundukan Timah di seberang tumpuan MRT King Albert Park, mengatakan kepada CNA, meskipun dia pernah melihat banjir di daerah itu sebelumnya, tidak pernah separah ini.

Dalam posting-an Facebook sekitar pukul 12 siang, PUB mengatakan abu telah menyebabkan level tirta di saluran air serta kanal mencapai 90 upah di beberapa daerah.

Badan Meteorologi Singapura mengatakan di Twitter dalam pukul 14. 47 keadaan ini, hujan deras dengan angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut di penuh wilayah Singapura hingga beberapa jam.

[Gambas:Video CNBC]
(mij/mij)