janji-jokowi-pastikan-oksigen-medis-pasien-covid-19-terpenuhi-1

Janji Jokowi Pastikan Oksigen Medis Pasien Covid-19 Terpenuhi

Jakarta, CNBC Indonesia porakporanda Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah akan tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien Covid-19 seiring dengan lonjakan urusan yang terjadi dalam kaum hari terakhir.

Berbicara usai meninjau produksi PT Aneka Gas Pabrik, Jokowi mengakui bahwa kemajuan kasus Covid-19 masih tetap terjadi dan telah membuahkan kebutuhan oksigen nasional melonjak.

“Ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan Covid baik itu yang berkecukupan di rumah sakit maupun yang berada di tempat isolasi, ” kata Jokowi, Jumat (16/7/2021).


Negeri, ditegaskan Jokowi, akan tetap berlelah-lelah bersama industri terkait untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional. Kerjasama tersebut diharapkan dapat menjaga stok oksigen kala diperlukan.

“Kita bekerja setara dengan industri dalam jati untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis dengan dibutuhkan masyarakat. Sehingga keinginan oksigen nasional bisa terpenuhi, ” katanya.

Kepala negara kemudian mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan PT Aneka Gas Industri sebagai perusahaan gas industri pertama dengan telah bekerja keras untuk menolong memenuhi kebutuhan tabung oksigen.

“Bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya sehingga sangat positif supply oksigen nasional, ” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]
(cha/cha)