Kelak Libur, Intip Bocoran Saham Pilihan Hari Ini

Kelak Libur, Intip Bocoran Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Kebijakan bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve mempertahankan suku bunga acuan menjadi tenaga untuk bursa saham Wall Street menguat. Indeks Dow Jones terapresiasi 0, 61% semalam dan ini mampu menjadi katalis positif bagi Ruang Harga Saham Gabungan (IHSG) buat berbalik menguat.

Rabu kemarin (30/7/2020), IHSG terpantau melemah 0, 03% ke posisi 5. 111, 11 poin dengan jumlah transaksi harian Rp 8, 24 triliun dengan volume 11, 11 miliar unit saham dan frekuensi sebanyak 700. 714 kali.

Sebelum memulai perdagangan Kamis (30/7/2020) simak rekomendasi saham alternatif sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:


MNC Sekuritas – IHSG Uji Level 5. 200

IHSG ditutup terkoreksi tipis dan ditutup ke level 5. 111, pergerakan korektif IHSG pun tertahan oleh MA5 serta MA20. MNC Sekuritas memperkirakan, selama IHSG tidak terkoreksi di kolong 5. 030, maka IHSG sedang berada pada bagian dari wave [c] dari wave 5. Hal ini berarti IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali untuk menguji resistance 5. 150-5. 200.

Saham pilihan:

GGRM

BRPT

BTPS

INKP

Reliance Sekuritas semrawut Katalis dari The Fed

Bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve memakai semua kebijakannya untuk mendukung ekonomi AS sembari mengingatkan mengenai potensi gelombang kedua virus Corona.

The Fed mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah mengarah nol, juga mengatakan akan memperpanjang langkah-langkah darurat termasuk jalur swap likuiditas sementara untuk memastikan sistem keuangan global memiliki akses ke pasokan siap dolar AS.

Saham pilihan:

AALI

UNVR

BRPT

KAEF

Profindo Sekuritas – IHSG Tetap Bullish

Profindo Sekuritas memperkirakan, IHSG akan tetap bullish dan melaju pada rentang 5. 085 – 5. 143 di dalam perdagangan Kamis ini. Berdasarkan indikator, Stochastic menunjukkan oversold dan MACD membuktikan histogram negatif dan netral.

Saham pilihan:

KLBF

AALI

BTPS

HMSP

Indosurya Bersinar Sekuritas – Gerak Konsolidasi IHSG

Pergerakan IHSG terlihat masih berkecukupan dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan peluang tekanan masih terbuka luas mengingat capital outflow masih terjadi secara year to date, sedangkan jelang rilis kinerja emiten semester I yang disinyalir melemah juga turut menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG, hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi pada rentang 4. 821 – 5. 188.

Saham pilihan:

ICBP

ACES

TBIG

GGRM

[Gambas:Video CNBC]
(tas/tas)