grup-bumi-borong-19-penghargaan-bergengsi-kementerian-esdm-1

Persekutuan BUMI Borong 19 Penghargaan Bergengsi Kementerian ESDM

Jakarta, CNBC  Indonesia –  PT BUMI Resources Tbk  (BUMI) melalui unit cara PT Arutmin Indonesia (Arutmin) dan PT Kaltim Sempurna Coal (KPC) meraih penghargaan bergengsi dan prestisius di dalam ajang Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2021 dengan diselenggarakan di Jakarta (29/9) oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Gaya dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI dalam bentuk menyambut Hari Pertambangan & Energi ke 76, tarikh 2021 secara offline & online.

Penghargaan dihadiri secara virtual oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan Djamaluddin menyerahkan penghargaan dan diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) Arutmin Ido Hotna Hutabarat dan Chief Operating Officer (COO) KPC M. Rudy.

Adika Nuraga Bakrie, Presiden Eksekutif Bumi Resources Tbk. membuktikan, “Kami merasa terhormat & berbahagia atas Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2021 yang diberikan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. ”


“Ini memberikan bukti tambahan kalau grup BUMI berkomitmen buat menerapkan kaidah terbaik penambangan dalam pengelolaan aspek teknis, konservasi batubara, lingkungan, kesejahteraan pertambangan serta standarisasi & usaha jasa. Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas perolehan ini. Penghargaan ini menyegerakan kami untuk melakukan yang lebih baik lagi di masa depan, ” ujar Adika.

Penghargaan yang diterima Arutmin 13 penghargaan, KPC 6 penghargaan ialah sebagai berikut:

Penghargaan Terbaik:
1. Penghargaan Utama Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik tahun 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.
2. Penghargaan Terbaik Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Prima Coal.
3. Penghargaan Terbaik Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Prima Coal.

Dok: BUMI Penghargaan Terbaik Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Sempurna Coal.

Penghargaan Aditama:
4. Penghargaan Aditama Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Prima Coal.
5. Penghargaan Aditama Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Sempurna Coal.
6. Penghargaan Aditama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Prima Coal.
7. Penghargaan Aditama Tata Lingkungan Pertambangan Mineral & Batubara tahun 2020 buat PT Arutmin Indonesia Sumbangan Batulicin.

Penghargaan Utama:
8. Penghargaan Utama Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Kaltim Prima Coal.
9. Penghargaan Utama Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral & Batubara tahun 2020 buat PT Arutmin Indonesia Tangan Batulicin.
10. Penghargaan Utama Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara tarikh 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.
11. Penghargaan Utama Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral serta Batubara tahun 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Sumbangan Asamasam.
12. Penghargaan Utama Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara tarikh 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.
13. Penghargaan Utama Tata Lingkungan Pertambangan Mineral & Batubara tahun 2020 buat PT Arutmin Indonesia Profesional Kintap.

Penghargaan Pratama:
14. Penghargaan Pratama Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral serta Batubara tahun 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam.
15. Penghargaan Pratama Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara tarikh 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap.
16. Penghargaan Pratama Tata Konservasi Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT  Arutmin Indonesia Tambang Senakin.
17. Penghargaan Pratama Pengelolaan Standardisasi dan Jalan Jasa Pertambangan Mineral serta Batubara tahun 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Profesional Asamasam.
18. Penghargaan Pratama Pengelolaan Standardisasi & Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Arutmin Nusantara Tambang Senakin.
19. Penghargaan Pratama Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2020 untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)