model-mobil-baru-bermunculan-di-ri-satu-lagi-dari-inggris-1

Ragam Mobil Baru Bermunculan dalam RI, Satu Lagi dari Inggris!

Jakarta, CNBC Indonesia kepala Satu teristimewa mobil yang akan menjelma di bulan September ini, yakni Morris Garage (MG) asal Inggris. Melalui seruan yang diterima CNBC Indonesia, MG Bakal memperkenalkan buatan baru pada besok, Kamis (9/9/21).

Pada peluncuran yang akan berlaku di The Springs Club Summarecon Serpong ini, MG memang tidak menyebutkan secara detil mobil apa yang akan meluncur. Namun, daripada tampilan gambar mobil dengan disebar, tampaknya yang bakal rilis adalah mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

MG sendiri baru merilis MG ZS pada Maret 2020, semenjak peluncurannya belum ada rabaan penyegaran sama sekali. Sejumlah desain kemungkinan bakal bertukar, salah satunya adalah grille dan lampu depan dengan berbeda. Bila grille depan ZS saat ini terisolasi dengan bumper, maka model terbaru akan menyatu dengan bumper.


Adapun saat ini MG ZS menggendong mesin berkode 15S4C dengan kapasitas 1. 498 cc DOHC, 4 silinder, 16 katup VTi-TECH. Dengan injeksi bahan bakar multi-point, mesin itu berpunya menghasilkan tenaga maksimal tenggat 114 daya kuda di 6. 000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm pada 4. 500 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Transmisi dilengkapi dengan mode manual.

Sementara dari sisi harga, MG ZS tidak sampai Rp 300 juta. Mobil ini dibanderol tiba Rp 255 jutaan. Berikut harga on the road Jakarta dan tipe MG ZS:

berantakan MG ZS Excite: Rp 255. 800. 000
– MG ZS Ignite: Rp 289. 800. 000.

Jika ingin kompetitif dengan mobil dengan sejenis seperti  Honda HR-V yang dibanderol lebih lantaran Rp 300 juta, oleh sebab itu MG harus menyimpan makna di bawahnya, atau setidaknya tetap berada di bawah Rp 300 juta.

Sebelumnya  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis mobil baru Hyundai Staria  untuk pasar Indonesia. Hal ini juga akan disusul oleh Honda yang akan merilis model konkret dari mobil konsep N7X yang lebih dulu diperkenalkan.

[Gambas:Video CNBC]
(hoi/hoi)