setan-taper-tantrum-pergi-hantu-corona-yang-makin-ngeri-1

‘Setan’ Taper Tantrum Pergi, ‘Hantu’ Corona yang Makin Ngeri!

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar keuangan Nusantara ditutup menguat pada perdagangan kemarin. Indeks Harga Bagian Gabungan (IHSG)  dan  ukuran tukar rupiah bergerak ke utara.

Kemarin, IHSG ditutup menguat istimewa 1, 53%. IHSG oleh karena itu indeks saham dengan kemampuan terbaik kedua di Asia, hanya kalah dari Topix di Jepang.

Berikut perkembangan indeks saham utama Asia pada perniagaan kemarin:


Volume perdagangan melibatkan 17, 39 miliar unit saham dengan saluran 1, 21 juta kala bernilai Rp 12, 03 triliun. Total terdapat 340 saham yang mengalami kenaikan harga, 118 stagnan, dan 178 turun.

Saham-saham perbankan jadi pelecut lesatan IHSG. Harga bagian PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)  melonjak satu, 44%, PT Bank Kaum Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)  melejit 2, 54%, & PT Bank Mandiri (Persero) Tbk  bertambah 2, 49%.

Sementara kadar tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat 0, 17%. Mata kekayaan Tanah Air membuka hari dengan apresiasi 0, 24% dan dolar AS lulus dilengserkan ke bawah Rp 14. 400. Namun bersamaan perjalanan, apresiasi rupiah menipis.

Meski sejenis, rupiah tetap patut berbesar hati. Sebab, rupiah menjadi tunggal mata uang utama Asia yang mampu menguat pada hadapan dolar AS. Sebab karena itu, praktis rupiah jadi yang terbaik di Benua Kuning.

Berikut kurs dolar GANDAR terhadap mata uang utama Asia sesaat setelah penyudahan pasar spot di Indonesia, kemarin:

Halaman Kemudian –>   Ketua Powell Sukses Angkat Wall Street