Spektakuler! Lagu V BTS Cetak Kenangan di 114 Negara

Spektakuler! Lagu V BTS Cetak Kenangan di 114 Negara

Jakarta, CNBC Indonesia – Bersama para penggemar setia Army, salah satu anggota BTS, V kembali mencetak sejarah. Pemilik nama lengkap Kim Tae-Hyung menjadi artis asal Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagak iTunes di lebih dari 100 negara.

Lagu sintetis Tae-Hyung berjudul “Sweet Night” yang menjadi soundtrack drama “Itaewon Class”, berhasil memecahkan rekor. Pada Juli, lagu ini menduduki peringkat nomor 1 terbanyak di tangga rani iTunes Top Songs seluruh dunia.

Pangkal Agustus, lagu “Sweet Night” berhasil menduduki posisi pertama di nikah lagu iTunes Jepang. Padahal, iTunes Top Song chart Jepang lumrah menjadi salah satu tangga gaya yang paling sulit dimasuki untuk lagu-lagu non-Jepang atau berbahasa asing, apalagi yang sebelumnya tidak sudah mendapatkan promosi di Negeri Sakura tersebut.

Pria kemunculan 30 Desember 1995 itu kini menjadi solois pertama dalam kenangan yang menduduki peringkat teratas pada tangga lagu iTunes Jepang dengan lagu berbahasa Korea.

Namun tak sampai di sana saja, pada 2 Agustus, pembawaan “Sweet Night” menduduki puncak nikah lagu iTunes Top di mutlak 114 negara, termasuk delapan sebab 10 pasar musik utama pada seluruh dunia, yakni Amerika Konsorsium, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, Australia, dan Brazil.

Ke-10 negara pasar musik pati didasarkan pada Global Music Report 2020 dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Patuh World Music Awards, V adalah solois Asia pertama yang menyentuh nomor satu di semua pasar musik utama iTunes, sebagaimana dikutip dari Soompi .


Pada 2019, V sudah pernah merilis lagu solo pertamanya di luar album BTS, berjudul “Scenery” dalam akun Soundcloud milik BTS. Lagak itu memecahkan rekor SoundCloud untuk mencapai 100 juta kali didengar, dari sebelumnya didengar 20 juta kali dalam lebih dari empat belas hari.

Sesudah dua minggu setelah rilis, “Scenery” juga memecahkan rekor streaming harian SoundCloud sebanyak sembilan kali.

Tujuh bulan kemudian, Tae-Hyung kembali merilis lagu solo ke-2 dan lagu bahasa Inggris berjudul “Winter Bear” melalui SoundCloud, disertai dengan video musik yang disutradarai sendiri melalui saluran YouTube BTS. Lagu ini Tae-Hyung produksi bergandengan RM, Hiss Noise, dan Adora. Dia juga memotret sampul depan lagu ini dengan nama samarannya, Vante.

[Gambas:Video CNBC]
(sef/sef)