usai-cerai-melinda-jadi-wanita-terkaya-kedua-di-dunia-1

Sudah Cerai, Melinda Jadi Perempuan Terkaya Kedua di Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia – Melinda Gates diperkirakan akan menjadi perempuan terkaya kedua di dunia sesudah bercerai dari philanthropist ternama, Bill Gates. Seperti diketahui, keduanya memutuskan untuk putus setelah menikah selama kurang lebih 27 tahun.

Sejumlah media mengabarkan kalau perceraian tersebut akan memproduksi Melinda sebagai salah mulia perempuan terkaya di dunia di mana menurut Forbes, Melinda akan memiliki substansi sekitar US$ 65, 35 miliar atau setara secara Rp 939 triliun.

Melinda juga dikabarkan memiliki kesempatan untuk menyambut harta yang jauh lebih besar dari MacKenzie Scott yang merupakan mantan pedusi dari Jeff Bezos yang menerima sekitar US$ 35 miliar setelah bercerai.


Tidak mundur di situ, dikutip sejak theguardian, Melinda juga diprediksi akan menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan estimasi kekayaan mencapai US$ 73 miliar yang menghasilkan Melinda berada di susunan kedua sebagai wanita memutar tajir setelah Francoise Bettencourt Meyers yang merupakan pemilik dari brand ternama L’Oreal. Francoise yang kini berusia 67 tahun itu ditaksir memiliki kekayaan hingga US$ 83 miliar dan menjadi wanita terkaya sedunia.

Meski demikian, sejumlah pihak terus mempertanyakan bagaimana masa depan dari Melinda and Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar pada dunia yang memiliki aktiva sekitar US$ 52 miliar, menurut CNBC International.

Sampai saat itu pembagian harta setelah parak keduanya masih belum terang dimana Bill dan Melinda meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington untuk membagikan aset mereka sesuai kontrak.

Seperti diketahui, Bill Gates pernah dinobatkan sebagai adam terkaya keempat di negeri dengan kekayaan mencapai US$ 124 miliar atau selaras dengan Rp 1. 785 triliun. Dengan adanya parak tersebut, angka kekayaan Bill tentu akan mengalami modifikasi. Bahkan, perceraian Bill serta istrinya disebut-sebut sebagai perceraian termahal di dunia.

[Gambas:Video CNBC]
(wia)