walkot-airin-kembali-pimpin-pmi-tangsel-periode-2020-2025-1

Walkot Airin Kembali Pimpin PMI Tangsel Periode 2020-2025

Jakarta, CNBC Indonesia  – PMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara aklamasi memilih Airin Rachmi Diany menjadi Kepala PMI Tangsel masa bakti 2020-2025 pada Musyawarah Tanah air V. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus PMI Banten dan Tangsel, pemimpin PMI kecamatan se-Kota Tangerang Selatan, perwakilan Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR), serta perwakilan dari Unit Donor Darah (UDD).

Airin mengatakan PMI Kota Tangerang Daksina akan terus fokus melaksanakan aksi kemanusiaan dan tetap menjadi organisasi sosial dengan bersinergi dengan pemerintah.

Selain pemilihan Pemimpin PMI Kota Tangerang Daksina Periode 2020-2025, dilakukan pemaparan laporan pertanggungjawaban program-program dengan telah dilaksanakan PMI Tanah air Tangsel selama periode sebelumnya, baik markas maupun UDD.


“PMI merupakan organisasi sukarela. Dalam organisasi ini, kita bergerak untuk kemanusiaan. Dan kerja-kerja kemanusiaan tidak mengenal pensiun, ” ujar Airin di siaran resmi, Minggu (02/05/2021).

Dia menilai tugas PMI di masa pandemi harus terus ditingkatkan, termasuk memajukan ketersediaan plasma konvalesen buat membantu pasien yang terkena Covid-19. Airin menegaskan posisi PMI dalam sosialisasi agenda darah gratis untuk relevansi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita juga kudu meningkatkan sosialisasi terkait program darah gratis. Memberikan pengetahuan bahwa darah yang digratiskan atas bantuan APBD dari Pemerintah Kota Tangsel, ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Plt Demisioner PMI Tangsel mengatakan sebelumnya kepengurusan PMI Tangsel sempat dijabat pemangku tugas dari pengurus PMI Provinsi Banten akibat pandemi Covid-19.

“Tugas kami para pelaksana suruhan sudah otomatis berakhir. Tiba dari menggelar Muskot tenggat terpilih ketua PMI Tangsel definitif, ” kata Sinar Amrin.

Menurut Amrin, selanjutnya bersama para-para formatur ketua terpilih kudu menyusun kepengurusan PMI Tangsel masa bakti 2020-2025.

“Ibu Airin tersebut pernah diminta menjadi pemimpin PMI pusat, tetapi beliau memilih mengemban amanah & kepercayaan untuk memimpin PMI Tangsel. Kami yakin pada tangan Ibu Airin, kerja-kerja kemanusiaan PMI Tangsel hendak semakin maksimal, ” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]
(rah/rah)